Quadrotor Dilengkapi Senapan Mesin, untuk Perang Masa Depan

Robot drone pembawa rudal telah digunakan selama bertahun-tahun oleh Angkatan Darat AS, namun diarahkan terhadap target besar dan perlu landasan pacu untuk lepas landas.

Sebuah tayangan video terbaru di YouTube menunjukkan bahwa di masa depan, pesawat tanpa awak (drone) juga bisa melakukan pertempuran jarak dekat oleh tentara yang berjalan kaki.

Dalam klip 'FPSRussia', yang sering memposting video demonstrasi senjata, menunjukkan sebuah quadrotor, helikopter mini dengan empat rotor, dilengkapi dengan senapan mesin.

Mesin terbang ini dikendalikan komputer tablet dan FPSRussia menjelaskan bahwa kamera di depan quadrotor memberikan kepadanya 'pandangan mata burung' dari target.

Drone ini mampu terbang dengan kecepatan 30 mil per jam pada ketinggian seperempat mil, tetapi untuk demonstrasi ini, FPSRussia mengambil drone dengan jarak yang cukup dekat kepada sekelompok boneka yang diposisikan di lereng.

Senapan mesinnya mampu menembak 100 putaran per menit, dan itu tidak lama sebelum boneka-boneka itu benar-benar hancur.

FPSRussia menjelaskan bahwa quadrotor ini masih prototipe, tetapi mungkin menjadi kenyataan di medan perang masa depan. (pikiran-rakyat.com/ humasristek)