Program Studi Teknik Industri (S1)

Status Akreditasi : Berakreditasi

Sejarah Singkat

Perkembangan Industri Manufaktur dan Jasa di era globalisasi membuka peluang sumber daya manusia yang Profesional di bidang Industri. Teknik Industri salah satu bidang profesi yang mendapat tempat untuk berkompetisi dan berkemampuan di dalam pengelolaan Industri baik barang maupun jasa (Goods and Services). Atas dasar pemikiran di atas Universitas Muhammadiyah Riau mengadakan Program studi Teknik Industri. Teknik Industri merupakan salah satu Program studi yang ada di fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah. Program Teknik Industri masuk dalam fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Riau berdasarkan SK MENDIKNAS RI No. : 94/D/O/2008, tertanggal 05 Juni 2008.

Visi

”Program studi penghasil engineer yang berkompetensi tinggi, mampu menjadi penggerak dunia industri, unggul dalam IMTAQ serta berdayaguna di masyarakat.”

Misi

  • Mempersiapkan lulusan yang memiliki kompetensi yang tinggi dan  mampu menerapkannya di dunia industri.
  • Membentuk lulusan yang berakhlak, bermarwah dan bermartabat.
  • Melibatkan seluruh stakeholder dalam rangka meningkatkan mutu pengajaran.
  • Melaksanakan penelitian dan pengabdian yang berorientasi industri sebagai bentuk peran serta dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Tujuan

Menghasilkan lulusan Sarjana Teknik Industri yang profesional, berakhlak mulia, berdedikasi tinggi, berkepribadian nasional, serta mempunyai semangat pengabdian pada masyarakat dan Negara.