Antusias Tonton Film Pendek Mahasiswa Umri

Pekanbaru, mahasiswa ilmu komunikasi, nonton bareng dikantin Universitas Muhammadiyah Riau ( umri ) diwarnai hujan lebat, sabtu (17/3) lalu. Penonton dan tamu undangan tetap setia menik mati tayangan hingga selesai pemutaran film.

Kegiatan pemutaran film ini salah satu pembelajaran mata kuliah teknik kamera dan video editing program studi ilmu komunikasi Konsentrasi film dan Brocesting Fakultas Ilmu Komunikasi Umri.

Ketua Panitia pemutaran film pendek, Suparmin, mengatakan, pada kegiatan tersebut pihaknya memutar enam judul film pendek. Tiga di antaranya Karya terbaik mahasiswa Umri yang mendapatkan nilai A. Ketiga judul film pendek itu adalah sebuah Buku, Karya Tendy Noviato, Klepto, Karya Sendi Al Pagari dan bukan Sebuah Tampang’ Karya Ali akbar. 

Cerita film  mengankat  tentang seorang mahasiswa, yang  rajin membaca tapi dia kurang meng hargai buku ynag telah ia baca. Mahasiswa tersebuat menyengal seorang yang tengah membawak tumpukan buku dan menyebabkan buku tersebut jatuh. Satu diantar buku tersebut adalah yang berhasilmenjadi seorang sarjana. Tambahnya.

Setelah pemutaran film pendek selesai, kegiatan dilanjutkan dengan diskusi serta membedah film-film yang telah ditayangkan oleh dosen produksi siaran televise Eri Juliadi, ujarnya.

Wakil Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi Umri, Aidil Haris, menyambut baik kegiatan nonton bareng tersebut. Dapat menghibur para mahasiswa serta  tamu undangan juga secara langsung dapat menjadi media pembelajaran bagi mahasiswa pada khususnya Fakultas Ilmu Komunikasi.

Ia mengaku, walau para mahasiswa masih dalam tahap pembelajaran namun telah mampu menunjukan kreatifitas dalam meramu sebuah sebuah film pendek, semuah film yang ditayangkan telah mampu menyajikan konten, teknik kamera dan kemampuan editing dengan baik. **humas**