iMulai 4.0, Kompetisi Inovasi Bisnis IT untuk Inovator Indonesia

iMulai, kompetisi inovasi bisnis berskala nasional yang disponsori oleh Badan Pembangunan Internasional Amerika Serikat (USAID) dan Microsoft Indonesia, telah dibuka kembali. Melalui rilis beritanya, USAID dan Microsoft Indonesia, mengundang perusahaan baru dan inovator Indonesia, untuk mengikuti kompetisi yang tahun ini merupakan penyelenggaraan keempatnya.

Kompetisi ini berbentuk kompetisi inovasi bisnis. Peserta bisa merupakan perseorangan atau perusahaan yang memiliki ide atau prototipe atau inovasi bisnis yang berbasis teknologi infomasi dan komunikasi yang sudah berjalan secara komersial. Jenis inovasinya bisa berupa aplikasi bisnis yang berjalan baik di desktop, web, maupun mobile.

iMulai 4.0 ini akan memilih 10 pemenang yang akan menerima 300.000 dollar Amerika. Selain uang tunai, para pemenang juga akan mendapatkan perangkat keras untuk mendukung bisnis mereka, serta mendapat pelatihan khusus untuk membantu mengembangkan inovasi bisnis mereka. Manfaat lain yang tidak kalah penting adalah para pemenang juga berkesempatan untuk mempresentasikan inovasi mereka di depan financier baik lokal maupun luar negeri, untuk potensi mendapatkan investasi.

Termasuk dalam pemenang kompetisi iMulai 3.0 tahun lalu adalah Rockto, Prohukum, Ngatur Duit serta plan Football Saga dan NyanyiYuk dari Agate Studio.

Setelah acara peluncuran di @America, Pacific Place, Jakarta, 8 Maret kemarin, iMulai akan mengadakan seminar di 4 kota yakni Makassar, Samarinda, Palembang dan Surabaya. Batas pengiriman offer adalah 7 Mei 2012. Anda yang tertarik untuk mengikuti kompetisi ini, bisa mengunjungi website kompetisi ini di http://www.imulai.org untuk informasi dan pendaftaran.