Mobil Hidrogen Mercedes Benz Mampu ”Menghilang”

Mobil berbahan bakar hidrogen adalah mobil masa depan. Tidak ada emisi karbon dan polutan yang dilepas ke atmosfir selain air. Hanya saja masih perlu usaha promosi untuk memperkenalkan mobil jenis ini ke masyarakat serta harus ada upaya penetrasi pasar.

Mercedes Benz, belum lama ini memamerkan salah satu jajaran mobil listrik F-Cell yang dimilikinya. Untuk memikat perhatian dan mempromosikan mobil masa depan ini, Mercedes Benz membuat F-Cell menjadi tidak terlihat alias transparan.

Lalu bagaimana Mercedes Benz membuatnya? Untuk menghasilkan mode transparan pada F-Cell, Mercedes Benz menggunakan ribuan LED yang ditempelkan pada setiap sisi mobil tersebut untuk membentuk layar monitor. Gambar yang ditampilkan adalah gambar dari bagian sisi berlawanan yang ditangkap oleh dua buah kamera Canon 5D Mark II yang juga terpasang di kedua sisi mobil.

Cara ini jelas menarik perhatian publik dan memudahkan Mercedes mempromosikan F-Cell yang mampu menempuh 384 kilometer dengan hidrogen terisi penuh. (planethijau.com/ humasristek)