(0761) 35008 umri@umri.ac.id

Indonesian Factory Design Competiton

Download Modul IFDC

Indonesian Factory Design Competition (IFDC) merupakan suatu ajang kompetisi yang menantang para engineer muda dalam merencanakan serta merancang suatu pabrik yang potensial untuk dikembangkan di Indonesia dengan mempertimbangkan aspek ramah terhadap lingkungan. Melalui ajang kompetisi ini diharapkan nantinya dapat menjadi salah satu motor penggerak dunia perindustrian Indonesia dalam menerapkan serta menciptakan industri yang ramah terhadap lingkungan sehingga dapat meminimasi dampak negatif industri, terutama terhadap segi lingkungan yang banyak dirasakan selama ini.

 

Acara Indonesian Factory Design Competition (IFDC)ini diangkat dengan tema:

Green Factory for a Better Future

 

Ketentuan Umum:

  1.  Peserta terdaftar sebagai mahasiswa aktif diploma atau S1 Perguruan Tinggi Negeri atau Swasta di Indonesia dengan Jurusan Teknik Industri, Teknik Kimia, Teknik Mesin, Teknologi Pertanian dan Ekonomi.
  2. Peserta merupakan kelompok yang maksimal terdiri atas 4 orang per kelompok (boleh berasal dari Jurusan/Fakultas yang berbeda, sesuai dengan kriteria peserta di atas).
  3. Perancangan dapat dilakukan dengan menggunakan software Auto-CAD atau 3ds-Max.
  4. Pabrik yang dirancang adalah pabrik yang potensial untuk dapat dikembangkan di Indonesia dengan tema “Green Industry”.
  5. Pabrik yang dirancang bersifat original, belum berdiri dan belum pernah menang serta meraih hadiah apapun dari perlombaan lain.
  6. Desain pabrik dan soft proposal dalam CD, hasil cetakan desain (ukuran A1 diatas kertas kalkir sebanyak 3   rangkap) dan proposal pendirian pabrik sebanyak 3 rangkap kami terima paling lambat hari Sabtu tanggal 1 April 2012 yang dikirimkan ke PO Box 1730 Padang Sumatera Barat 25000.
  7. Proposal yang dikirimkan berisi: 1)     Gambaran umum pabrik  2)     Proses produksi produk yang dihasilkan pabrik  3)     Biaya pendirian pabrik 4)     Analisis kelayakan pabrik.
  8. Presentasi dihadiri oleh investor (pengusaha) dari berbagai bidang seluruh Indonesia

Ketentuan lain:

  1. Panitia berhak mendiskualifikasi peserta sebelum dan sesudah penjurian apabila dianggap melakukan kecurangan.
  2. Keputusan dewan juri adalah sah dan tidak dapat diganggu gugat.
  3. Panitia akan melakukan segala tindakan yang diperlukan untuk melindungi karya peserta, namun panitia tidak  bertanggung jawab atas kerusakan dan kehilangan yang timbul selama pengiriman.

 

Untuk Informasi Lebih Lanjut Dapat Menghubungi :

CONTACT PERSON (CP) :
–        Alwedria Zamer        (+6283181792334)
–        Ryan Amirulfiras        (+6283182028005)

Atau E-mail Kami :  indfest.unand@gmail.com

Sumber : www.industrialfestival.com