Olimpiade Akutansi UMRI – Antusias Siswa-Siswi Mengikuti Olimpiade

Pekanbaru, banyaknya pelajar  SMA/SMK seprovinsi riau yang ikut dalam olimpiade Akuntansi Uninersitas Muhammadiyah Riau, olimpiade ini diadakan oleh Fakultas Ekonomi jurusan Akuntansi yang dimulai dari tanggal 25 sampai 26 Febuari . dalam olimpiade ini dimenangkan dari Siswa SMA 8 Pekanbaru, Irman Fais keluar menjadi pemenang pertama. Dari hasil yang dirahinya Firman  mendapat tabungan senilai Rp 1,5 juta, mendali,tropi dan piagam. Juara duanya dimenangkan  dari siswa SMA 8 Pekanbaru  Desria Anjasmara. Ia  berhak mendapatkan tabungan senilai Rp 1 juta, mendali, tropi dan sertifikat.Sementara itu juara tiga dimenangkan dari sekolah  SMA Dharma Loka, Risa menerima tabungan senilai Rp 750 ribu ditambah mendali, tropi dan sertifika.  

Kegiatan olimpiade ini udah dua kali diandakan oleh fakultas ekonomi, ditahun kedua ini peserta dari sekolah-sekolah  swasta mau pun nengeri, diharapkan melalui olimpiade ini terjalin silaturahmi yang baik antarsiswa, ujar ketua panitia.

Dekan Fakultas Ekonomi  Universitas Muhammadiyah Riau, Bakaruddin, SE.MM. mengatakan, olimpiade ini diadakan agar menumbuhkan kecintaan dan ketertarikan siswa untuk mempelajari illmu Akuntansi. Kegiatan ini dikelolah mahasiswa dan para dosen memperhatikan dari sebalik layar untuk menciptakan mahasiswa yang siap pakai, kelak mereka tamat dari Umri.

Antusias siswa begitu besar dengan olimpiade ini. Terbukti dari sekolah-sekolah di enam kabupaten yang juga mengutus para siswanya untk mengikuti olimpiade yang diadakan oleh Fakultas Ekonomi Jurusan Akuntasi Universitas Muhammadiyah Riau. Kedepan olimpiade ini akan diadakan untuk para mahasiswa yang ada diRiau dan tidak tertutup bagi mahasiwa diluar Riau, Ujar Bakaruddi. **HUMAS**