UMRI Sosialisasikan IT Center di Kalangan Dosen Dalam dan LB

Sosialisasi IT CenterSehubungan dengan akan dimulainya perkuliahan Semester Genap tahun ajaran 2011/2012 akhir Februari 2012 mendatang serta sekaligus mensosialisasikan Tim IT Center yang baru disyahkan beberapa waktu yang lalu, Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) dalam hal ini Rektor beserta jajarannya melakukan Silaturrahim dan Sosialisasi Tim IT Center UMRI di hadapan bapak/ibu Dosen Dalam dan Dosen Luar Biasa (LB). Acara yang dilaksanakan pada Kamis, 16 Februari 2012 di Auditorium Lt III Kampus I UMRI tersebut, dibuka secara langsung oleh Rektor UMRI, Prof. Dr. H. Muhammad Diah Z, M.Ed.

Dalam sambutannya, Rektor UMRI mengharapkan pada seluruh dosen untuk memanfaatkan IT dalam kegiatan akademik secara maksimal baik berupa website UMRI, SISFO KAMPUS, E-Learning dan lain sebagainya yang akan terus dikembangkan oleh Tim IT Center UMRI. Mari kita jadikan implementasi ICT di dalam kegiatan akademik kita ini sebagai icon dan salah satu unggulan UMRI sehingga dapat mewujudkan UMRI sebagai universitas berskala internasional. Walaupun hal tersebut sangat berat dan tidak mudah, namun dengan usaha dan komitmen mari kita melangkah untuk mewujudkannya, tegas beliau.

Tim IT Center UMRI yang dikepalai oleh Aryanto,SE,M.IT,Akt yang sekaligus merupakan Dekan Fakultas Ilmu Komputer UMRI, dalam pemaparannya menyampaikan bahwa Tim IT Center yang telah dibentuk tersebut terdiri dari empat bidang yaitu : Bidang Web yang diketuai oleh Hasanuddin,M.Cs, Bidang Sistem Informasi yang diketuai oleh Syahril,M.Kom, Bidang E-Learning yang diketuai oleh Ibnu Daqiqil ID,M.TI dan Bidang Jaringan yang diketuai oleh Harun Mukhtar,M.Kom. Masing-masing bidang akan merusaha merumuskan, melaksanakan dan mengawal tugas dan tanggung jawab sesuai bidang masing-masing, lanjut beliau.

Acara kemudian dilanjutkan dengan sosialisasi masing-masing bidang oleh para Ketua Bidang dalam IT Center UMRI. Dilanjutkan dengan dialog terhadap para dosen di lingkungan UMRI. Para dosen sangat antusias memberikan pertanyaan, saran dan kritiknya terhadap Tim IT Center UMRI. Akhirnya setelah diakomodasi dalam beberapa termin, dialog diakhiri dan acara sosialisasi ditutup oleh Baidarus,MM,M.Ag, selaku Kepal Biro Administrasi Umum (BAU) UMRI. (hasan)