UMRI Gelar Diskusi Pengembangan Universitas Muhammadiyah

Logo UMRIUniversitas Muhammadiyah Riau (Umri) mengadakan diskusi dengan tema Pengembangan Universitas Muhammadiyah, selasa (24/1) yang diikuti puluhan peserta, turut pula dihadirkan Prof. Dr. Suyatno, M.Pd yang juga merupakan Rektor Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka.
Suyatno mengatakan untuk menciptakan lulusan yang berkompetensi baik, PTM harus siap mengubah kurikulum, sehingga mahasiswa dapat menpunyai keahlian tertentu, sehingga meski mahasiswa yang bersangkutan tidak lulus sarjana, setidaknya kualitas dan kompetensinya ada di atas lulusan SMA.

Selain peningkatan kurikulum, PTM juga harus mampu memberi pelayanan yang baik  dengan proses yang bagus dan kualitasnya harus selalu dikontrol, sehingga kompetensi lulusan PTM dapat lebih terukur.

Diterangkan Suyatno, ada beberapa ukuran dalam branding sebuah PTM. Diantaranya , Top of mine atau nama PTM selalu disebut oleh masyarakat. Maka PTM harus mampu menciptakan nama yang punya nilai dan mudah diingat oleh masyarakat. Branding juga dikatakan berhasil jika persepsi masyarakat terhadap PTM sangat positif. Branding merupakan strategi untuk menunjang pengembangan PTM,  Sehingga masyarakat mempunyai rasa percaya terhadap PTM.