Beasiswa Fisabilillah 2012

Logo UMRIUniversitas Muhammadiyah Riau (UMRI) bekerja sama dengan Yayasan Dr. H. Ekmal Rusdy Pekanbaru dalam hal penyaluran beasiswa bagi mahasiswa di lingkungan UMRI. Beasiswa tersebut bernama Beasiswa Fisabilillah 2012.

Selain bekerja sama dengan UMRI, Yayasan Dr. H. Ekmal Rusdy juga melibatkan beberapa perguruan tinggi di Kota Pekanbaru dengan total beasiswa sebanyak 450 beasiswa. Untuk formulir yang disediakan bagi masing-masing fakultas di UMRI, Yayasan Dr. H. Ekmal Rusdy menyediakan 5 buah formulir.

Bagi mahasiswa UMRI yang berminat untuk mendapatkan beasiswa tersebut dapat menghubungi Tata Usaha (TU) fakultas masing-masing untuk mendaftar dan menyerahkan persyaratan. Masing-masing fakultas akan memilih 5 calon penerima beasiswa yang akan diusulkan ke Yayasan Dr. H. Ekmal Rusdy. Batas akhir pendaftaran adalah 4 Februari 2012. Adapun persyaratan yang disiapkan adalah sebagai berikut:

  • Fotocopy Kartu Tanda Mahasiswa (KTM) yang masih berlaku
  • fotocopy Kartu Hasil Studi (KHS) terakhir yang dilegalisir
  • Surat Keterangan dari pengurus organisasi/masjid/mushalla/TPA-MDA/dll (surat keterangan aktif organisasi)
  • Surat Keterangan dari masjid/mushalla/ketua RT/TPA-MDA/dll (surat keterangan berasal dari keluarga kurang mampu)

Berdasarkan persyaratan yang diberikan, Beasiswa Fisabilillah 2012 ini lebih diutamakan untuk mahasiswa yang memiliki Indeks prestasi Komulatif (IPK) bagus, aktif dalam organisasi kemasyarakatan yang Islami dan berasal dari keluarga kurang mampu serta didukung oleh pribadi muslim/muslimah yang baik seperti mengerjakan ibadah shalat, pandai membaca Al Qur'an (beberapa item isian dalam formulir).

Semoga dalam penerimaan Beasiswa Fisabillah 2012, mahasiswa UMRI dapat memanfaatkan peluang dan bantuan ini untuk meningkatkan kualitas pendidikan di UMRI khsususnya dan di Indonesia umumnya. (hsn)