(0761) 35008 umri@umri.ac.id

Inovasi Teknologi yang Bakal Ramaikan 2012

Beragam jenis kecanggihan teknologi lahir di tahun ini. Selain membawa kepuasan saat merasakan teknologi yang ditawarkan, juga meninggalkan rasa penasaran tentang kecanggihan teknologi di kelanjutannya. Lalu, bagaimana perkembangan teknologi pada 2012? Produk apa sajakah yang akan meramaikan pada tahun mendatang.

Berikut paparan laman liputan6.com, tentang prediksi kecanggihan teknologi pada 2012, Selasa (27/12):

1. Apple TV
Apple TVRumor mengatakan Apple akan meluncurkan televisi pada 2012. Hal ini membuat prediksi rencana Apple adalah bisnis yang berisiko tapi akan jalan terus. Petinggi Apple telah mendiskusikan hal tersebut dengan beberapa perusahaan pendukung yang siap menyokong kecanggihan tehnologi produk.

Selain itu, menurut laman news.cnet.com, Senin (19/12), produk ini akan dilengkapi teknologi wireless streaming untuk mengakses acara televisi dan konten televisi lainnya. Mungkin ide Apple TV yang ingin diwujudkan ialah sebuah rencana teknologi yang memungkinkan pengguna untuk mengubah saluran TV atau mencari program dengan menggunakan suara mereka.

2. Smartphone berteknologi Intel
IntelSmartphone dan tablet yang menjalankan chip Intel akan memasuki pasar mobile pada awal tahun depan. Menurut laporan media AS, Rabu (21/12), kedua gadget ini siap untuk menantang dominasi gadget andalan Apple, iPhone dan iPad.

Technology Review, sebuah majalah yang diterbitkan oleh Institut Teknologi Massachusetts mengatakan telah menguji prototipe smartphone dan tablet yang diperlengkapi dengan chip mobile terbaru Intel, yang dijuluki Medfield. Produk ini juga menjalankan sistem operasi mobile Google Android.

3. iPad Mini
IPAD MiniBerbagai rilisan baru dari Apple tampaknya akan menghiasi 2012. Setelah mengumumkan iPad 3, perusahaan yang didirikan Steve Jobs itu juga akan mengeluarkan iPad mini.

Media metro.co.uk mewartakan, Sabtu (17/12), produk yang dinamakan mini iPad itu akan diluncurkan pada akhir 2012 mendatang. Tablet itu dikabarkan akan hadir dengan layar 7,85 inci, lebih kecil dari layar 10 inci di iPad 3

4. Sony Tablet 3G
Tablet PCProdusen raksasa elektronik dunia, Sony, akan meluncurkan sebuah inovasi tablet 3G pada pertengahan bulan Januari 2012 mendatang. Sebelumnya, perusahaan yang bermarkas di Tokyo, Jepang, telah merilis produk tablet yang didukung fitur Wi-Fi.

"Hari ini kami meluncurkan tablet yang didukung fitur Wi-Fi. Dan di pertengahan Januari 2012, kita akan meluncurkan tablet yang akan didukung 3G dan Wi-Fi," kata Direktur Pemasaran Sony, Masaru Tamagawa,seperti tertera di laman timesofindia.com. "Kami berharap fitur 3G ini dapat mengangkat 80 persen angka penjualan tablet di tahun mendatang, " tambahnya. (ALI/MEL)

Sumber : www.tekno.liputan6.com