Mahasiswa Fakultas Ekonomi Gelar Seminar Enterpreneurship

Seminar Enterpreneurship Mhs FE UMRIMahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Riau (Umri) menggelar kegiatan seminar ekonomi dengan tema Implementasikan Jiwa Enterpreneurship Muda Yang Berkarakter. Seminar ini diadakan untuk mahasiswa Universitas se Kota Pekanbaru bertempat di Auditorium Umri Jalan KH. Ahmad Dahlan, Sabtu (17/12).

Hadir dalam seminar ini mahasiswa dari Umri, Universitas Riau,  UIR, STKIP Aisyiyah Riau, LP3I, dan STIE. Jumlah peserta yang mengikuti seminar ini cukup banyak sekitar 155 peserta. Antusias peserta juga ditunjukkan dengan banyaknya pertanyaan dan tanggapan dari peserta terkait tema seminar.  Dalam seminar ini dihadirkan pula narasumber yang berkompeten dibidangnya, seperti Rinor Kusman dari HIPMI (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia), Ir. Siswo Pranoto, MT dari Lembaga pengembangan, advokasi, dan konsultasi Kadin Riau, serta Ibnu Mashud pengusaha Tour dan travel.

Ketua panitia Roni Saputra mengatakan “tujuan seminar ini adalah untuk merubah paradigma mahasiswa agar mampu berwirausaha, hal ini dilatarbelakangi oleh banyaknya fenomena di kalangan mahasiswa yang cenderung ingin menjadi pegawai kantoran , sedangkan untuk semangat berwirausaha masih sangat minim”.

Berbagai pihak yang terlibat dalam seminar ini sangat berharap agar seminar ini dapat memberi motivasi kepada mahasiswa agar tidak hanya mengikuti kegiatan seminar saja, namun juga dapat melihat peluang untuk berwirausaha agar dapat mandiri dan mampu bersaing sesuai dengan bidang wirausaha masing-masing.(HUMAS)