Riau Pos : Tingkatkan Pemahaman Muhammadiyah

PEKANBARU (RP) – Pemahaman tentang keagamaan idealnya dapat ditingkatkan secara maksimal sejak dini. Apalagi dengan momentum bulan suci Ramadan.
 
Dengan pertimbangan tersebut Universitas Muhammadiyah Riau bekerja sama dengan Majelis Pendidikan Kader Muhammadiyah Pimpinan Wilayah Riau menggelar baitul akram.

Kegiatan yang berperan penting dalam pengembangan nilai-nilai religis dalam Muhammadiyah itu diikuti sekitar 51 kader Muhammadiyah di lingkungan akademis. Di mana kegiatan yang dilaksanakan selama empat hari tersebut akan memberikan gambaran secara detail tentang peran serta akademisi Muhammadiyah di lingkungan kampus yang juga sangat kental dengan nuansa Muhammadiyah.

Hal tersebut diungkapkan Sekretaris Panitia, Elviandri Shi MHum kepada Riau Pos di Kampus Umri, Kamis (19/8). Dia menambahkan rentetan kegiatan yang akan diikuti para akademisi tersebut meliputi penyampaian materi tentang pemahaman Muhammadiyah, ideologi, pengkaderan, pemahaman tentang Muhammadiyah dan buka puasa bersama.

‘’Selain memberikan gambaran tentang kaderisasi Muhammadiyah, kegiatan ini juga diharapkan dapat meningkatkan tali silaturahmi antara sesama akademisi dan umat beragama,’’ terangnya.

Kegiatan ini juga menjadi penentu sebagai salah satu syarat utama untuk memperoleh kesempatan menjadi dosen atau pegawai tetap di lingkungan kampus Muhammadiyah. Peluang ini hendaknya dapat dimanfaatkan secara maksimal. Kegiatan tersebut disambut baik Rektor Universitas Muhammadiyah Riau, Prof M Diah. Menurutnya kegiatan ini hendaknya dapat memberikan pelajaran positif tentang pandangan Muhammadiyah di lingkungan akademisi.(rio)

 Sumber : Riau Pos, 20 Agustus 2010