Riau Pos : BTN Syariah-Umri Teken MoU

UMRI dalam MediaPT Bank Tabungan Negara (BTN) Tbk Kantor Cabang Syariah Pekanbaru menanda-tangani Nota Kesepahaman atau Momerandum of Understanding (MoU) sekaligus menjalin kesepakatan atau Momerandum of Agreement (MoA) bersama Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) dan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Riau, pada Kamis (20/10) kemarin.

Dalam MoU tersebut, BTN Syariah akan memudahkan kinerja keuangan Umri yang selama ini masih dirasa kurang efisien.

Seperti disebutkan Pimpinan BTN Cabang Syariah Pekanbaru, Cuk Hidayat, dalam waktu dekat para mahasiswa dan pihak keuangan Umri tidak akan lagi repot-repot dengan urusan uang SPP yang selama ini masih diurus secara manual. Dengan kerja sama SPP Online dengan BTN Syariah, Umri dapat lebih mengefisienkan kinerjanya.

 “Setelah aktif paling lambat dua pekan ke depan, pembayaran SPP bisa dilakukan dengan mudah oleh para mahasiswa di berbagai tempat. Mulai dari BTN, BTN Syariah dan bisa juga melalui Kantor Pos, tidak lagi ke pihak rektorat. Ini tentunya akan mempermudah keuangan Umri karena semua urusan keuangan kami langsung yang tangani, Umri tinggal menerima laporan,” jelas Hidayat.

Sementara itu, mengenai MoU dengan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah, menurut Hidayat adalah sebagai dasar kerja sama yang telah terjalin dan yang akan dijalin pada masa yang akan datang.

“Untuk awalnya kami bantu Umri dengan SPP Online dulu, nanti setelah berjalan baru akan kami lanjutkan ke produk dan pelayanan BTN Syariah lain seperti pembiyaan dan jasa lain yang tentunya ada kesepakatan lanjutan yang saling menguntungkan antar kedua belah pihak,” lanjut Hidayat.

Rektor Umri Prof Dr H Mohammad Diah Z MEd senang bisa menjalin kerja sama one stop service bersama BTN. Menurut Mohammad, solusi ini mempermudah mahasiswa dalam melunasi kewajiban serta membantu efesiensi kinerja keuangan Umri.

“Kami memang sedang melakukan efisiensi kinerja agar bendahara tidak repot-repot lagi mengelola keungan Umri. Bagi mahasiswa nantinya, dengan SPP Online ini maka ATM BTN Syariah bisa dijadikan alat pembayaran SPP, Kartu Pustaka, Kartu Tanda Mahasiswa sampai mengisi KRS dan lain-lainnya,” jelas Mohammad. Profesor Mohammad akhirnya.(sar)
 

Sumber : Riau Pos, 21 Oktober 2011