Mahasiswa UMRI Terplih Sebagai Duta Mahasiwa Riau ke Tingkat Nasional

duta-mahasiswa-riau-dari-umriAngga Geovano Putra, Mahasiswa Program Studi Teknik Informatika, Fakultas Ilmu Komputer (Fasilkom) Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) terpilih sebagai Duta Mahasiswa Riau yang akan maju ke Tingkat Nasional.

Puluhan mahasiswa tampak antusias mengikuti  serangkaian tes dalam rangka pemiliihan duta mahasiswa Riau yang dilaksanakan oleh BKKBN Provinsi Riau di Jalan Terubuk, Rabu (11/5).

Kasi Remaja dan PHR BKKBN Provinsi Riau, Yasni  SIP mengatakan pemilihan duta mahasiswa tersebut merupakan pemilihan yang kedua setelah diadakan pada tahun 2010 lalu, Dimana pada tahun sebelumnya Natasya Hastika Amelia dari Stikes Payung Negeri sebagai duta mahasiwa putri dan Afriadi Hamidi dari Stikes Tuanku Tambusai menjadi duta mahasiswa putra.

Dilanjutkannya, kegiatan itu diikuti oleh sembilan perguruan tinggi yang ada di Riau. Dimana perguruan tinggi tersebut sudah memiliki Pusat Informasi dan Konseling Mahasiswa (PIKM) yang merupakan tempat konsultasi mahasiswa untuk menyampaikan keluh kesah.

"Semua mahasiswa ini merupakan duta mahasiswa kampus mereka masing-masing. Dan mereka
juga berasal dari perguruan tinggi yang sudah memiliki PIKM di sekolah mereka. Sebab PIKM tersebut yang membantu program Penyiapan Kehidupan Berkeluarga Bagi Keluarga (PKBR) BKKBN Riau untuk menyampaikan informasi kesehatan kepada para mahasiswanya,"katanya.

Yasni mengatakan, semua duta mahasiswa itu harus mengetahui ilmu pengetahuan tentang  seksualitas, nafzah, HIV aids, pendewasaaan usia perkawinan dan program-progam Kependudukan dan Keluarga Berencana (KKB),'ungkapnya

Mahasiswa dan mahasiswi yang terpilih menjadi  pemenang pertama duta mahasiswa putra adalah Angga Geovano Putra dan Intan Fandini Duta Mahasiswa Putri Riau 2011dari Akbid Internasional,  akan dibina dan dibekali ilmu oleh pihak BKKBN provinsi Riau untuk diikutkan  pada tingkat nasional menjadi duta mahasiswa dan mahasiswi perwakilan Riau.

"'Tahun  lalu duta mahasiswa perwakilan Riau berhasil meraih sepuluh besar. Kita berharap untuk tahun ini, duta mahasiswa perwakilan Riau bisa memenangan juara. Jadi dalam pemilihan ini tidak adalah unsur keberpihakan atau kongkalikongnya. Agar nanti saat di utus ketingkat nasional benar-benar mahasiswa yang hebat dan cerdas",katanya. (Humas)***