PRODI KIMIA PAMERAN DI ALAM MAYANG

logo UMRIFakultas Matematika Dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA) Universitas Muhammadiyah Riau (Umri), bersiap mengadakan ajang kreativitas mahasiswa.Acara ditaja dengan tema “sains berkembang kreativitas Meningkat”, akan dipusatkan di obyek wisata Tama Pancing Alam Mayang, sabtu ( 9/4 )besok, yang dimulai dari jam 11.30 WIB.

Ketua Program Studi Kimia, Jufrizal Syahri, mengatakan acara tersebut bertujuan memperkenalkan Umri Khususnya Program Studi Kima Umri kepada Masyarakat.Mahasiswa Umri tidak hanya diajarakan ilmu sains atau kima, tapi juga diajarkan bagaimana menjadi seorang  enterpreneur. Jufrizal berharap, mahasiswa yang belajar  tidak hanya mengandalkan prestasi  akademik semata tetapi mereka dituntut juga untuk mampu berwirausaha, mahasiswa yang tamat dari Umri diharapkan mampu menciptakan lapangan pekerjaan, bukan hanya sebagai pekerja, ujarnya.
Pada acara pameran tersebut, 

Program Studi Kimia menampilkan lima produk buatan mahasiswa, masing-masing; Nata D’Aloe, VCO, baterai kulit jeruk, susu biji nangka, dan pembuatan sabun cair, serta antena tv dari batok kelapa. Produk yang dibuat mahasiswa Program Studi kima tersebut akan cobak dijual, ungkapnya.
Acara tersebut  akan, dihadiri sejumlah  mahasiswa Umri, para dosen dan masyarak umum, kegiatan ini bagian dari upaya Umri untuk melatih mahasiswa menjadi enterpeuner. Ketika mereka lulus, tidak berkontribusi dalam peningkatan pengangangguran, tambahnya. Humas