Ekspo Kewirausahaan Di Giant

Logo UMRIKampus hendaknya tidak hanya menargetkan out put mahasiswa lulusan jadi PNS, Tapi juga mampu menciptakan calon pebisnis yang sukses melalui pembinaan berbagai ketermapilan wirausaha, terutama yang bersentuhan dengan industri kecil.

“Saya memberikan aspresiasi atas kegiatan yang dilakukan koordinator kewirausahaan Universitas Muhammadiyah Riau serta mengajak PKK provinsi Riau dalam memasarkan sejumlah produk yang dihasilkan para mahasiswa dalam program kewirausahaan ini. Ke depan produk yang dihasilkan oleh para mahasiswa berwirausahaan yang berorientasi teknologi ini akan kita usulkan ikut dalam lomba teknologi di tingkat pusat dengan mensinergikan dengan berbagai program usaha yang dibina TP PKK Provinsi Riau” jelas ketua TP PKK Provinsi Riau Dra. Hj Septina Primawati Rusli MM saat membuka Ekspo Kewirausahaan I yang ditaja Universitas Muhammadiyah Riau (Umri) Jum’at 24 Desember 2010 di MTC Giant Panam.

Kegitan yang berlangsung hingga Ahad 26 Desember 2010 yang di hadiri oleh kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Prof. Dr Ir H Irwan Efendi MSc serta Rektor Umri Prof. Dr. H Muhammad Diah Z, M.Ed dan Kasubag Kewirausahaan Kopertis Wilayah X Febrina Fitri.

Ketua pelaksana Ekspo Kewirausahaan Umri Dra Hj Suryani M.Si yang juga koordinator Perguruan tinggi Swasta (PTS) Riau untuk Kewirausahaan (Laskar Muda Beriwausaha) Kopertis X Sumbar-Riau mengatakan, ekspo ini diikuti 16 Stand dari PTS dan Koperasi yang ada di Riau.

Di antaranya STT Dumai, AMIK Duri, Universitas Pasir Pengaraian, Umri, Unilak, Koperasi Umri dan STIE Padang.

Sementara itu Rektor Umri Prof. Dr. H Muhammad Diah Z, M.Ed, menyampaikan penghargaan kepada Kopertis X yang Telah memberikan perhatian dan Pembinaan Kepada Lembaga Kewirausahaan yang Ada di Umri.

Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Prof. Dr. H Ir. Irwan Efendi, M.Sc juga menyambut Baik upaya pembinaan terhadap mahasiswa yang dilakukan Umri dalam mencetak mereka menjadi wirausaha yang mandiri.

Ia memberikan spirit agar program ini dapat terus berkelanjutan sehingga banyak lulusan Umri bisa mandiri, bukan mencari pekerjaan, tapi membuka lapangan pekerjaan bagi orang lain. (Humas)