Seleksi Gelombang II PMB UMRI

Seleksi penerimaan mahasiswa baru Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI)  berlansung khidmat dengan diikuti ratusan calon mahasiwa yang telah terjaring pada pendaftaran gelombang II (Dua) yang dibuka 29 Juli 2009 hinggal 28 Agustus 2009. Seleksi calon mahasiswa baru  di Kampus Utama Jalan K.H.Ahmad Dahlan No 88 Pekanbaru, Sabtu (29/8) lalu.

Para peserta seleksi terlihat fokus dan berkosentrasi dalam mengisi lembar jawaban yang telah disediakan panitia. Proses  penerimaan mahasiswa baru untuk gelombang kedua ini dilaksankan satu hari dengan hasil yang sudah dapat diketahui pada 2 Sepetember 2009 lalu. hal ini diutarakan Ketua Pantia Penerimaan Mahasiswa Baru UMRI 2009 Baidarus, M.Ag.,MM. diruangnya jalan KH. Ahmad Dahlan.

Adapun materi ujian bagi calon mahasiswa UMRI, kata Baidarus, menggunakan pola pemisahan antar kelompok studi IPA, IPS dan IPC. Untuk bidang IPA materi yang akan diujikan meliputi (Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika, Kimia, Fisika dan Biologi) sedangkan untuk IPS yaitu, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Ekonomi, Geografi dan Sosiologi adapun IPC meliputi, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, IPA Terpadu dan IPS Terpadu. Ujian hanya di gelar sehari dan hasilnya akan diumumkan Rabu 02 September 2009. Kemudian registrasi peserta yang lulus dibuka 02 s/d 5 Sepetember 2009.

Ditanya tentang daya tampung, Baidarus menyebutkan, untuk tahun akademik 2009/2010 ini daya tampung UMRI ditetapkan hanya menerima 1000 mahasiswa baru. Tapi daya tampung itu bisa bertambah jika mahasiswa masih mendaftar setelah digelar ujian gelembong ke II, maka akan dibuka untuk gelombang ke-III. "Kita optimis target penerimaan mahasiswa baru UMRI tahun ini akan tercapai. Ini mengingat UMRI semakin dipercayai masyarakat, ujar Kepal Biro Umum Umri. (Humas)