Tingkatkan Pengabdian Melalui KBM

Upaya Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Riau (Umri) dalam merealisasikan Tri Dharma Perguruan Tinggi terus ditingkatkan. Salah satunya dengan mengadakan kegiatan kemah bakti mahasiswa Umri di desa Kampung Pinang, Dususn II Perupuk, Kecamatan Perhentian Raja, Kabupaten Kampar. September/2010 lalu.

KEMAH Bakti mahasiswa (KBM) merupakan salah satu poin penting untuk memberikan pengbdian kepada masyarakat, KBM kali ini mengangkat tema “Berikan pengabdian terbaikmu untuk membangun kebersamaan melalui kegiatan yang bermanfaat bagi lingkungan masyarakat.”

Dalam kegiatan tersebut Kepala Biro Administrasi dan Akademik Universitas Muhammadiyah Riau Ir. Denur Jumali MM mengingatkan agar kegiatan tersebut dapat bermanfaat dan bernilai positif serta diharapkan lebih dekat dengan alam yang harus kita lestarikan. selain itu, kegiatan kemah bakti mahasiswa bisa di jadikan ajang pembelajaran bersosialisasi.

Kepala Dusun II Perupuk Zamratil menilai keikutsertaan dan partisifasi para mahasiswa  dalam pembangunan akan memberikan semangat serta gairah dikalangan masyarakat luas. Selain dipandang sebagai intelektual muda yang memiliki idealime yang tinggi, mahasiswa dipandang mampu berintegrasi dengan masyarakat melalui pembangunan yang dilaksanakan di berbagai bidang kehidupan.