BEM Umri Gelar Penggalangan Dana Korban Gempa

BENCANA meletusnya gunung merapi Yogyakarta dan tsunami di Mentawai ternyata mendapat perhatian semua pihak. Sebagai wujud kepedulian diantara sesame manusia, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Unviersitas Muhammadiyah Riau (Umri) menggelar aksi penggalan dana.

Aksi tersebut tersebar di beberapa titik antara lain di Masjid Agung, persimpangan Lampu Merah Jalan Riau, persimpangan Mall SKA, simpang Harapan Raya, dan Simpang Tiga dengan Posko Induk di Purna MTQ.

Aksi tersebut juga diselingi dengan pertunjukan yang menarik seperti Pantonim yang  diperankan oleh Mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi (Fasilkasi) Umri. Selain itu, pertunjukan lain yang ikut disajikan yaitu puisi, teaterikal, visualisasi puisi dan musik. Selama pergelaran seni berlangsung, kotak-kotak amal masih terus berlangsung dan akhirnya aksi dan pergelaran seni ditutup dengan renungan pada Pukul 23.00 wib yang langsung dikoordinir BEM Fasilkasi Umri.

Ketua BEM Fasilkasi Umri, Rizqi Abadi mengajak seluruh elemen masyarakat untuk  merasakan duka yang dirsakan oleh saudara-saudara yang tertimpa musibah tsunami di Kepulauan Mentawai dan Merapi di Yogyakarta. “Bencana yang menimpa negeri kita ini sekaligus intropeksi diri terhadap apa yang telah kita lakukan untuk tanah air tercinta,” ucap Rizqi.

Dari kegiatan tersebut, BEM Fasilkasi Umri berhasil mengumpulkan dana sebesar 7.200.000,- dan dana tersebut disalurkan kepada korban tsunami dan gunung merapi di Yogyakarta melalui rekening Metro Tv dan Posko UMY di Yogyakarta