PELANTIKAN BEM UMRI

PEKANBARU-Pasangan Dedet P Hendriko dengan Robert Satria secara resmi dilantik menjabat sebagai Presiden dan Wakil Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Muhammadiyah Riau (Umri) periode 2009/2010.

Prosesi yang dilakukan secara sederhana ini, langsung dipimpin oleh Wakil Ketua Badan Legislatif Mahasiswa(BLM) Umri, Ade Delfiandri. Kegiatan ini langsung dihadiri oleh Rektor, Prof. Dr. Ir. H. Irwan Effendi berserta civitas akademika Umri.

Prosesi pelantikan dimulai dengan pembacaan ayat suci al quran, menyanyikan lagu Indonesia Raya selanjutnya pelantikan. Pada kesempatan ini, Presiden BEM Umri Dedet P Hendriko juga melakukan pelantikan terhadap menteri-menteri yang memimpin masing-masing departemen yang ada di bawahnya.

Rektor Prof. Dr. Ir. H. Irwan Effendi, M.Sc dalam sambutanya berpesan kepada kepengurusan BEM untuk menjadikan organisasi sebagai wahana pengembangan diri. Ia mengatakan, tugas utama pengurus yang baru dilantik ini adalah berbenah diri.

“Saya minta dalam waktu dekat pengurus BEM bisa segera mempersiapkan segala sesuatu perlengkapan organisasi seperti Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga. Begitu juga dengan perlengkapan-perlengkapan lainnya dalam rangka operasional BEM itu sendiri,” ungkapnya.

Ia melanjutkan, ada beberapa hal yang harus dilakukan oleh BEM dalam waktu dekat, diantaranya bagaimana kepengurusan yang baru ini diberi bekal ilmu untuk memimpin organisasi. Seperti, bagaimana menulis surat, berpidato dan lain sebagainya.

“Tidak ada salahnya semua ini diakomodir oleh BEM untuk mengadakan pelatihan-pelatihan dalam rangka pengembangan diri. Pada prinsipnya setiap pengurus BEM boleh berpikir bisa dapat apa dari organisasi. Maksudnya dalam artian positif,” katanya.

Presiden BEM Umri terpilih, Dedet P Hendriko usai pelantikan berjanji akan memegang teguh amanah yang telah dibebankan kepada dirinya.

“Saya berjanji akan membawa BEM Umri sebagai organisasi yang terus memperlihatkan kiprahnya baik secara internal maupun eksternal,” ujarnya.*