Civitas Akademika UMRI Kunjungi PT RAM

Sejumlah 30 orang Civitas akademika Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) yang dipimpin langsung rektor UMRI, Dr. Ir. Syafruddin Nasution M.Sc mengunjungi PT Riau Agro Mandiri (RAM), Kamis (28/5).

Kunjungan civitas akademika UMRI ini disambut langsung oleh Direktur Operasional PT RAM, HSW. Wibowo. Kedatangan civitas akademika ini bertujuan untuk menyaksikan langsung proses peternakan sapi terbesar di Riau tersebut. Menurut Rektor UMRI, Dr. Ir. Syafruddin Nasution, M.Sc tujuan terpenting dari kunjungan itu adalah untuk menjalin kerja sama antara UMRI dengan PT RAM dibidang peternakan sapi, pengelolaan pupuk biogas dan perencanaan pembukaan lahan perkebunan untuk praktek bagi mahasiswa UMRI.

”Kedatangan kita ini merupakan tindak lanjut dari kehadiran H Basrizal Koto ke UMRI saat acara Talkshow How to be Entrepreneur beberapa waktu lalu. Pada saat itu, Basko mengajak civitas akademika untuk berkunjung ke peternakan sapi beliau yang dikelola PT RAM. Oleh karena itulah, makanya kita menyambut baik tawaran Basko tersebut,” ungkap Syafruddin.

Saat kunjungan ke lokasi peternakan, rombongan dibawa ke pengandangan sapi, kemudian melihat proses olahan pakan ternak sapi dan menyaksikan pengembang-biakan sapi.

Direktur Operasional PT RAM, HSW. Wibowo saat menerima kunjungan civitas akademika UMRI mengaku sangat menyambut baik kedatangan para akademisi tersebut. Menurutnya, banyak hal yang bisa dilakukan untuk saling kerjasama antara PT RAM dan pihak akademisi khususnya dalam pengembang-biakan ternak sapi dan pengelolaan pupuk biogas serta pengembangan pengolahan pakan ternak.

”Kita sangat menyambut baik kehadiran civitas akademika UMRI di peternakan sapi PT RAM. Kedepan kita berharap, pihak akademisi UMRI dapat membantu PT RAM dalam pengembangan petenakan sapi, khususnya di Riau,” kata Wibowo. (rls)