Rektor UMRI Jalin Komunikasi Efektif

Dr. Ir. Syafruddin Nasution, M.sc sebagai Rektor Universitas Muhammadiyah Riau membuat terobosan dengan menjalin komunikasi yang efektif dengan civitas akademika UMRI. Salah satu komponen penting dalam membangun sebuah teamwork yang baik adalah adanya komunikasi yang efektif dalam tim tersebut. Komunikasi dapat memperkuat ataupun memperlemah bahkan menghancurkan sebuah tim. Good communication can build up a team, bad one can break it. Komunikasi yang baik dapat membangun kekuatan sebuah tim, sedangkan komunikasi yang buruk dapat menghancurkannya. Ujar Syafruddin Nasution.

Bertempat diautidorium Umri selasa (14/4) rektor dengan civitas akademika mengadakan ramah tamah. Acara tersebut bertujuan untuk menjalin komunikasi dengan civitas akademika Umri terutama dengan para dosen sebagai pioner sebuah university. Dalam acara tersebut rektor menyampaikan bahwa bahasa merupakan faktor utama untuk menguasai IPTEK, pada dasarnya bahasa inggris bukan sesuatu yang sulit untuk dipelajari tapi yang terpenting intensitas dan keseriusan kita yang dibutuhkan. Dengan harapan suatu hari nanti perkuliahan di Umri akan disampaikan dengan bahas Inggris, ujar manatan ketua lemlit tersebut.

Diakhir pertemuan tersebut rektor memberikan dukungan penuh kepada dosen UMRI untuk melanjutkan studi minimal ke jenjang S2, jadi bagi para dosen yang belum melanjutkan pendidikannya untuk segera melanjutkan kestrata yang lebih tinggi.  Dengan itu, marwah Umri akan terangkat karena memiliki tenaga pengajar yang kualifaif.

“Mari kita bulatkan tekad untuk menjadikan Universitas Muhammadiyah Riau sebagai universitas yang terkemuka di sumatera” papar lulusan The Queen’s University of Northern Ireland menutup acara rama- tamah dosen dan rektor UMRI.