BEM UMRI MENGGELAR ACARA DONOR DARAH

Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Riau (BEM UMRI) mengadakan acara donor darah bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia Pekanbaru,  berlangsung pada 05 Mei 2009 mulai pukul 09.00 dan berakhir pada pukul 13.00 WIB di kampus UMRI. Kegiatan ini bertujuan agar mahasiswa lebih peduli pada Masyarakat yang sangat membutuhkan bantuan Medis, salah satunya Darah.

Partisipasi Keluarga besar  UMRI dalam acara tersebut sangat besar hal ini dibuktikan dengan banyaknya Kalangan Mahasiswa, Dosen dan Karyawan yang mendaftar untuk mendonorkan darah mereka. Kegiatan Donor darah ini tidak di lakukan hanya kali ini saja, Sebelumnya kegiatan ini pun pernah diadakan oleh Keperawatan UMRI dan BLM dalam rangka Hari HIV Aids sedunia.

Kegiatan donor darah tersebut berhasil mengumpulkan golongan darah A sebanyak 7 kantong, golongan darah B sebanyak 8 kantong, golongan darah O sebanyak 8 kantong, dan golongan darah AB sebanyak 2 kantong dari 25 orang yang dinyatakan lolos seleksi donor darah oleh  panitia.