FASILKASI DAN FEKON DATANGKAN BASKO

Fakultas Ilmu Komunikasi (Fasilkasi) dan Fakultas Ilmu Ekonomi (Fekon) Universitas Muhammadiyah Riau (Umri) menggelar talkshaw dengan tema “How To Be Entrepreneur” di aula Umri (8/5). Acara talkshaw ini menghadirkan saudagar sekaligus pengusaha  sukses Riau H.Basrizal Koto, seorang pebisnis tangguh pemilik Basko Group (Holding Company). Dalam taklshaw tersebut, basko memberikan motivasi dan pencerahan seputar realitas kerja. Berbagi pengalaman dari mulai merantau ke Pekanbaru pada usia yang teramat kecil (Kls 5 SD) untuk mengarungi kehidupan hingga menjadi pebisnis handal seperti yang kita lihat sekarang.

Pada acara tersebut Basko membeberkan rahasia kesukseannya. Kita harus berani memulai jangan takut gagal, belajar bisa sambil jalan. Jangan tidur setelah subuh karena reski kita dipatok ayam, maka bangunlah pagi hari, perhatikan lingkungan dan buat perencanaan serta jadikan diri pekerja keras, tangguh, ulet dan disiplin maka kalian akan menemukan kesuksesan.      

Para undangan yang terdiri dari mahsiswa Umri, pelajar, dosen dan civitas akademika Umri terlihat bgitu antusias dan partisipatif. Menurut dekan Fasilkasi Umri Nurdin Abd Halim, MA (Com) mengatakan bahwa taklshaw ini merupakan ajang komunikasi, dengan harapan mahasiswa tidak hanya menguasai materi teoterikal tetapi juga bisa mengaplikasikannya.

Diakhir acara Basko memberikan kesempatan kepada civitas akademika Umri untuk lebih menjalin komunikasi efektif dengan perusahaan yang dimilkinya, terutama untuk kegiatan yang bersifat akademis seperti, penelitian, magang dan kerja lapangan.